Thursday, May 3, 2018

Cara Memblokir Akun Instagram yang Terlebih Dahulu Memblokir Kita




Mungkin masalah ini sering dialami oleh sebagian pengguna media sosial yang mengalami trouble dengan orang lain. Saking malesnya buat kontak lagi di jejaring, salah satu jalan yang dipilih adalah mengeblock akun mereka, seperti misalnya Instagram. Dengan begitu, kita enggak perlu lagi mendengar hal, kehidupan dan sharing dari orang yang kita anggap sebagai “Upil Kehidupan” di Home Instagram kita.

Lantas, bisa enggak sih kita memblokir akun orang yang terlebih dahulu sudah memblokir kita di Instagram? Saya menjawab: BISA.

To be honest, saya juga sebelumnya mencari tahu lewat internet, “How to block someone in Instagram who already blocked us”. Tapi jawaban dari beberapa users mengatakan tidak bisa. Kalaupun ada yang mengatakan bisa, caranya ribet.

Kita terlebih dahulu diminta untuk mencari mutual friends, cari instagram orang yang diblock, klik namanya, lalu tekan tombol block. Tapi saya sudah mencoba, dan boro-boro nemu orangnya, udah nemu aja pas dibuka akunnya, enggak ada gambar yang muncul.

So, hari ini saya coba utak atik lagi, bereksperimen menggunakan Laptop bagaimana caranya mengeblock akun tersebut, dan cara ini berhasil! Saya enggak tahu ya, apakah cara ini bisa juga menggunakan Handphone, karena saya baru bereksperimen menggunakan Laptop.

SO, kalau mau ikutan coba, begini caranya:

1. Sebelumnya saya memiliki dua akun instagram. Yang pertama Instagram untuk sharing dengan teman-teman, kedua, Instagram untuk mengapload hobi fotografi saya.

Pertama, saya membuka akun Instagram kedua saya di Laptop. Kebetulan akun ini tidak diketahui oleh orang yang udah ngeblock saya, sehingga saya masih dapat mencari nama orang yang akan saya block balik di kotak pencarian.


Akun Instagram kedua yang digunakan untuk mencari akun yang akan diblock balik



2. Saya membuka salah satu foto di laman profil instagram saya di laman baru (open link in a new tab). Sehingga di Mozilla akan tampil dua laman instagram, yang satu laman akun profil saya, dan yang satunya laman salah satu foto yang saya posting.



3. Di laman foto yang saya posting itu, saya cari di bagian kotak pencarian nama orang yang akan saya block balik. Setelah ketemu, saya biarkan terlebih dahulu, dan kembali ke laman akun profil untuk log out dan log in lagi dengan akun Instagram pertama saya. 


Laman akun  Instagram yang akan diblock


4. Dengan begitu, di Mozilla Firefox akan tampil dua laman instagram. Yang pertama laman akun Instagram pertama saya, yang akan saya pakai untuk mengeblock balik. Yang kedua, Instagram orang yang akan saya block, yang saya peroleh dari pencarian di akun kedua.

4. Langsung deh, buka lagi laman akun si Upil Kehidupan itu, tekan tombol (...) klick block.


Klick Block untuk memblokir akun tersebut



Laman setelah tombol Block diklik



Cara ini terbukti berhasil, karena ketika saya cek melalui Handpone di daftar blocklist, nama orang yang telah mengeblock saya tersebut juga berhasil saya block balik. 



Karena sudah diblock, kita enggak bisa lagi saling cek profil


Guys, sekarang tutorialnya bisa dicek di youtube ku ya. Ini linknya, semoga membantu. Udah, jangan baper lagi yaa.
 

 klik link-nya:

Tutorial Blokir Balik Instagram Orang


 

Memang terdengarnya seperti childish ya. Namun kadang saya juga dihantui rasa penasaran pengen bereksperimen. bisa enggak sih sebenarnya ngeblock orang yang udah ngeblock kita di Instagram?



Dan siapa tahu artikel ini sebetulnya juga dibutuhkan buat teman-teman yang mungkin lagi ada problem sama mantan pacarnya, mau lupain enggak bisa, mau ngeblock enggak enak, eh pas mau kepoin, ternyata akun kita tiba-tiba diblock. Akhirnya kesel, nyesel, kok enggak ngeblock duluan.. Semoga cara ini bisa membantu ya, selamat mencoba berjulid ria :D:D:D
 
 
 

31 comments:

  1. Berhasil siipp..tengkiew 😊😊😊

    ReplyDelete
  2. Bantuin donk kak.blokir org yang blokir gw.

    ReplyDelete
  3. Maksih gan... Terimkasih untuk infonya.. Akhirnya parasit bisa gua blok.. Semoga lancar rizky gan.

    ReplyDelete
  4. Kalo cara membuka blokir nya gimana kkak...

    ReplyDelete
  5. Kok aku gagal ya gimana caranya

    ReplyDelete
  6. Berguna bangettt
    Thanks

    ReplyDelete
  7. min...aq kok enggak bisa ngeblock balik dia sihhhh....kok di blocklist ku nama dia gak ada min??mohon pencerahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikuti tata caranya steo by step. Pake komputet/laptop biar gampang, jgn pke hp. Aga ribet soalnya

      Delete
  8. Apakah setelah ini keduanya tidak bs saling unblock lagi?

    ReplyDelete
  9. 2 akun ig ini apa harus dari email yg sama ya?

    ReplyDelete
  10. Kakak aku udah coba ini tapi gabisa2 kak:((

    ReplyDelete
  11. haii kak, aku mau nanya, apakah jika sudah saling block, kan namanya ttp ada di blocklist, gmn cara nya supaya dia ga tau perkembangan username kita melalui blocklist

    ReplyDelete
  12. berhasil.. makasih bgt ya kak. sukses terus kak

    ReplyDelete
  13. Kak bantuin aku sii blokir orang yg udah blokir aku..

    ReplyDelete
  14. thankyou banget caranya ampuh untk menghapus si UPIL Kehidupan selamanya

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  16. thankyouuu, caranya berhasil di saya��

    ReplyDelete
  17. Membingungkan penjelasannya...

    ReplyDelete
  18. ih berhasil �� serius dah.
    tencu kk ��

    ReplyDelete
  19. Otomatis halaman itu orang ke reload jd gk muncul lg profilnya krn sudah login dgn akun kita yg di block

    ReplyDelete
  20. Waah terimakasih ka, ngikutin caranya dan berhasil. Btw aku ngikutin cara ini menggunakan HP, dan pakai mozilla 😍

    ReplyDelete
  21. makasih banyak kak ya Allah beruntung bgt bisa nemu ini 😍

    ReplyDelete
  22. Kak, pas aku mau login akun pertama aku ,eh tab yg di buka td otomatis keluar gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah masak? Bukanya lgsung dibagian profil yg ada tulisan block. Baru log outnya di new tab. Trus log in lg pakai akun kedua di new tab yg dilog out td.

      Delete
  23. Kalau bukanya pke chrome gak bsa ya?

    ReplyDelete
  24. Ada tutorial yutub nya ga ka, butuh bgt iniiii

    ReplyDelete
  25. Kaaa kl akun yg private ga bs ya :(

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Seputar Kawin Campur - Mohon Untuk Tidak Mengirim Email

  Pesan ini benar-benar ingin sekali saya sampaikan kepada para pembaca blog, terutama untuk yang sedang dalam proses mengurus dokumen perni...